Layarberita, Siak –  Sejak ditemukan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Siak dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, aktivitas di kantor tersebut ditutup untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor kepada pegawai lainnya.

Terkait hal itu, Kepala Disdikbud Siak H Lukman M.Pd menuturkan, penutupan aktivitas di Kantor Disdikbud Siak kemungkinan masih akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan. Namun, para pegawai Disdikbud Siak tetap bekerja menjalankan tugasnya dari rumah.

“Sampai hari ini aktivitas di Kantor Disdikbud Siak masih belum dibuka. Para pegawai masih bekerja dari rumah,” terang Lukman, Senin (27/7/2020) siang,

Lebih lanjut H.Lukman mengatakan, beberapa hari lalu sejumlah pegawai Disdikbud Siak yang berhubungan erat dengan ASN yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 sudah dilakukan pemeriksaan Swab. Dengan demikian, saat ini pihak Disdikbud Siak menunggu hasil pemeriksaan Swab tersebut keluar.

“Saat ini kami masih menunggu keluarnya hasil pemeriksaan Swab yang telah dilakukan pada pekan lalu. Jika hasil pemeriksaan Swab itu sudah keluar dan sudah kami terima, selanjutnya kami menunggu arahan dari Bupati Siak terkait dibukanya kembali aktivitas di Kantor Disdikbud Siak ini,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, pada sekitar dua pekan yang lalu terjadi peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Siak Provinsi Riau. Bahkan tak hanya pegawai ASN Disdikbud Siak saja yang terkonfirmasi positif Covid-19, melainkan  ada sejumlah petugas kesehatan RSUDTR Siak yang juga ikut terpapar virus Covid-19 tersebut. [Abb/At]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *