LayarBerita, Jantho – Rozza Yulia Andhika, atlit tembak Perbakin Kota Lhokseumawe akhirnya berhasil menyumbangkan satu medali emas untuk kontingen Kota Lhokseumawe pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 25 November 2018.

Medali emas itu diraihnya dari kelas Center Fire 25 meter putri.

Sekretaris Umum Perbakin Kota Lhokseumawe, Muntazar, ST, MT mengapresiasi prestasi yang diraih oleh para atlit tembak binaan Perbakin Kota Lhokseumawe.

“Atas nama pengurus Perbakin Kota Lhokseumawe, kita mengapresisasi prestasi yang telah diraih oleh Rozza Yulia Andhika,” ujarnya.

Dari 15 atlit tembak yang berlaga di PORA XIII, tiga orang diantaranya masuk babak final, yakni Muhammad Ichsan (kelas air rifle macht 10 meter putra), Raihan Zalfarizi (kelas air rifle macth 10 meter putra junior) dan Muhammad Irham Dandi (kelas air rifle macth 10 meter putra junior), tambahnya.

Ke depan, Perbakin Kota Lhokseumawe akan lebih fokus pada perlengkapan dan peningkatan kemampuan atlit, penjaringan atlit dari klub yang berada di bawah Perbakin Kota Lhokseumawe, serta melakukan serangkaian kegiatan penunjang untuk mempersiapkan para atlit mengikuti even-even yang akan dilaksanakan.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua Dua Perbakin Kota Lhokseumawe, Kompol Ahzan, S.Ik, MSM. Ke depan pihaknya akan lebih fokus pada peningkatan kemampuan atlit dan sarana dan prasarana pendukung.

“Kita mengapresiasi usaha, perjuangan dan kerja keras para atlit dan pelatih untuk bisa mempersembahkan hasil terbaik. Namun harus kita akui bahwa atlit kontingen dari kabupaten/kota lainnya, lebih memiliki kesiapan, baik peralatan maupun anggaran dibanding atlit kita dengan segala keterbatasan yang dimiliki,” ujarnya.

Tentunya, sambung Kompol Ahzan, guna meraih hasil yang maksimal di even-even yang akan datang, dukungan dari semua pihak sangat diharapkan, harapnya. (BIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *