LayarBerita, Lhokseumawe – Badan Narkotika Nasional Kota Lhokseumawe memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020, yang dilangsungkan di Aula Sekretariat Daerah Kota Lokseumawe, Jumat (26/6/2020).   dari pukul 09.00 Wib hingga selesai. Peringatan puncak HANI yang dimulai pukul 09.00 Wib ini terasa berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Lantaran saat ini pandemi global dimana wabah Covid-19 menjadi suatu ancaman nyata bagi kehidupan manusia di dunia, tidak terkecuali di Indonesia, termasuk Kota Lhokseumawe.

Menyadari hal tersebut, Badan Narkotika Nasional merayakan puncak HANI tahun 2020 secara virtual dengan senantiasa mengacu ke protokol kesehatan, dimana seluruh peserta diwajibkan memakai masker yang dibagikan panitia, melewati pemeriksaan suhu tubuh (thermoscan), serta mengatur jarak antar tempat duduk.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe, AKBP. Fakhrurrozi melalui rilisnya mengatakan bahwa peringatan puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 ini mengambil tema “Hidup 100 Persen Di Era New Normal, Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba”,.

“Artinya kita harus menyadari bahwa sehat adalah sesuatu yang bernilai tinggi. Konon di tengah situasi global sekarang ini dimana masalah kesehatan menjadi taruhan,” ujar Fakhrurrozi.

Lanjutnya, dewasa ini kita menjadi khawatir terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang tidak pernah berhenti, para bandar memanfaatkan momen kegalauan ini dengan tetap melancarkan bisnis untuk mencari keuntungan.  Untuk itu melalui peringatan HANI ini, dia berharap seluruh stakeholders, orang tua, para tokoh bangsa mampu mencerahkan masyarakat, terutama generasi muda agar terhindar dari pengaruh negatif penyalahgunaan narkotika.

Seremonial peringatan HANI tahun ini turut dihadiri oleh Walikota Lhokseumawe, Dandim 0103 Aceh Utara, Kapolres Lhokseumawe, Kajari Lhokseumawe, Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe, Kasatres Narkoba Polres Lhokseumawe dan tamu undangan lainnya, serta turut diramaikan oleh personil BNN Kota Lhokseumawe.

Kepala BNN Kota Lhokseumawe beserta Forkopimda dan tamu undangan lainnya mengikuti siaran langsung peringatan puncak HANI secara “daring” melalui layar lebar yang disiarkan LPP TVRI Pusat. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan kata sambutan Kepala BNN RI dan Menpan RB, serta amanat Wakil Presiden RI yang pada akhirnya disudahi dengan doa dan pemberian penghargaan dalam bidang Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kendati diperingati secara virtual, pelaksanaan kegiatan puncak HANI ini berlangsung dengan khidmat dan tertib. Oleh karena demikian, Kepala BNN Kota Lhokseumawe sangat mengapresiasi atas dukungan dan kehadiran unsur Forkopimda.

“Hal ini sebagai bentuk partisipasi dalam upaya menciptakan “Lhokseumawe Zero Narkoba”, terutama kepada Walikota Lhokseumawe yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga kegiatan puncak HANI ini terlaksana dengan baik”, pungkas alumni SEPA PK 1997 ini. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *