[Infotorial DPRD Siak]

LayarBerita, Siak – Memasuki masa tantanan hidup baru (new normal) yang sudah berjalan hingga saat ini, aktifitas di luar rumah dan perekonomian terlihat sudah mulai berjalan. Namun masyarakat diminta tetap menjalankan sesuai protokol kesehatan serta anjuran Pemerintah.

“Meski sudah masuk pada tahap new normal, Kita minta masyarakat tetap mematuhi anjuran Pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan saat di luar rumah,” ungkap Ketua Komisi IV DPRD Siak Robi Cahyadi, SH, Kamis (25/6/2020).

Mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 menurut Robi, tidak lain untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang belum hilang. Juga untuk mencegah jangan muncul klaster baru penyebaran virus.  Menginat inilah semua pihak diminta lebih meningkatkan kewaspadaan.

“Dengan mengikuti protokol kesehatan serta mematuhi anjuran pemerintah, ini untuk pencegahan penyebaran virus corona yang mulai menurun,” ujar Robi Cahyadi.

Menurutnya, Kabupaten Siak dinilai sudah berhasil menjalankan aturan PSBB. Hal ini dapat dilihat dengan tidak ada lagi orang berstatus PDP di Kabupaten Siak yang dirawat.  Hal tersebut tentunya membuktikan keseriusan dari tim medis dan berbagai pihak dalam penanganan Covid-19 di Negeri Istana, jelas Robi.

“Sekarang kita sudah memasuki masa new normal. Jadi masyarakat harus ikut mendukung pemerintah dengan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak serta mencuci tangan.  Termasuk membatu sosialisasi hingga ke pelosok kampung yang ada,” jelasnya.

Mengingat kondisi yang mulai membaik, Robi Cahyadi mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk tidak keluar daerah sementara ini jika tidak mendesak.  Terlebih berpergian ke daerah yang berstatus zona merah Covid-19.

“Saya mengimbau, agar masyarakat tidak keluar daerah dulu. Apalagi saat ini, Provinsi Riau terlihat kasus Covid-19 terjadi peningkatan,” tutup Robi. [Abb]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *