Kabupaten Siak - 1 minggu lalu

Kampung Kandis Cairkan BLT Bulan Juni kepada 186 KK

[Infotorial Pemkab Siak]

LayarBerita, Siak – Bantuan Langsung Tunai (BLT) terkait masa pandemi Covid-19 dengan besaran Rp 600.000,-/KK untuk warga Kampung Kandis, pada Kamis, (25/6/2020). Penghulu Kampung Kandis, Abdul Sani Purba, mengutarakannya, kalau penyaluran bantuan diberikan kepada 186 kepala keluarga yang terdampak Covid-19.

“BLT untuk bulan Juni 2020 atau tahap ke tiga dengan jumlah penerima sebanyak 186 KK dengan masing-masing besaran Rp 600.000,-. Untuk bulan April dan Mei sudah kita serahkan pada bulan lalu,” ungkap Abdul Sani Purba.

 Pembagian Dana BLT dilakukan secara bergiliran dan dibatasi waktu setiap dusun, agar tidak terjadi penumpukan warga guna mencegah penyebaran covid 19. Serta untuk memastikan pelaksanaannya berjalan sebagaimana mestinya.

“Setiap warga pasti menginginkan mendapat BLT tersebut, dan kita tidak inginkan adanya terjadi kericuhan dari pembagian BLT ini. Untuk itulah kita hadir dan selalu mengingatkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai instruksi Pemerintah saat pandemi Covid-19 dewasa ini,” ungkap Serma Adi Eko S yang juga hadir dalam penyaluran bantuan tersebut.

 Selain masyarakat penerima BLT, dalam kesempatan itu juga terlihat hadir para Ketua RT RW dan aparatur kampung setempat serta Bhabinkamtibmas. Dalam penyerahan BLT, Penghulu Kampung Kandis sendiri berharap kiranya bantuan dapat membantu meringankan beban ekonomi warganya. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *