LayarBerita, Lhokseumawe – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh untuk kedua kalinya penuh dengan tantangan dan tidak berjalan seperti KKN biasanya. Lantaran saat ini kondisi berada di masa pandemi Covid 19.

Namun kondisi itu tidak membuat aktivitas para mahasiswa semester akhir Unimal ini terhenti, seperti  proses mengajar yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-BK di Desa Lhok Kuyun Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (24/10/2020).

KKN- BK tahun ini mengusung tema “Peningkatan Kapasitas Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pemanfaatan Potensi Desa pada Era Covid-19”.

Ketua kelompok 184, Mistahuddin mengatakan, program mengajar tersebut  diharapkan dapat mengisi waktu luang anak-anak, dan ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan anak-anak, khususnya di PAUD Latanza.

Terdapat lima orang mahasiswa yang melaksanakan KKN-BK di Desa Lhok Kuyun . Mereka Mistahuddin dan  Rina Hasyem dari Ilmu Politik, Huswaton dari Agroekteknologi, Asmaul Husna dari Antropologi dan Ati Adian dari Akuakultur.

Kepala PAUD Latanza, Fuadi, S.Sos mengungkapkan rasa senang atas perhatian mahasiswa KKN Unimal di desa tersebut. “Ini merupakan salah satu upaya bentuk pengabdian langsung kepada masyarakat berdasarkan lintas keilmuan yang diperoleh di bangku perkuliahan,”ujarnya.

Rahma selaku guru pengajar, juga merasa senang dengan adanya mahasiswa KKN dan ini sangat membantu pihanya dalam proses belajar mengajar  yang gurunya hanya 2 orang di PAUD Latanza.

“Saya berharap para mahasiswa datang lebih awal sebelum kelas dimulai, untuk dapat mengikuti senam bersama dan juga kita harus lebih memberikan peluang untuk mereka agar lebih mandiri,” lanjutnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Hadi Iskandar SH, MH  mengatakan, dirinya menduung penuh program KKN, dan tetap mematuhi protokol kesehatan di lapangan,” ujar Hadi. [Zir/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *