LayarBerita, Jakarta – Sri Mulyani Indrawati kembali dipilih dan dilantik sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia dalam kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Atas kepercayaan yang diberikan, Sri Mulyani berpesar kepada jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) agar makin meningkatkan kinerja dengan kepemimpinan dan kontribusi bagi Indonesia.

“Jangan menganggap ini sebagai suatu kelanjutan yang rutin dan monoton. Ini milestone baru yang diberikan kepercayaan oleh Presiden dan Wakil Presiden kepada kita. Agar semua menteri, termasuk saya Menteri Keuangan, untuk bisa berikan leadership dan kontribusi untuk kemajuan Indonesia,” pesan Menkeu dalam acara penyambutan dirinya di Aula Djuanda Gedung Juanda I Kementerian Keuangan pada Rabu (23/10/2019).

Seluruh jajaran Kementerian Keuangan harus memiliki semangat dan kinerja baru. Itu artinya, semua pihak harus menyiapkan mental, pemikiran, instrumen, dan sumber daya yang maju untuk memenuhi janji Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin kepada masyarakat Indonesia, imbuhnya.

Menkeu juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo yang telah mengabdikan dirinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jiwa kepemimpinan dan pengalamannya telah mendorong peningkatan perekonomian dan transformasi birokrasi khususnya di Kementerian Keuangan.

Acara penyambutan ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemenkeu dan dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan tahun 2014-2019 Mardiasmo, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perwakilan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Special Mission Vehicles (SMV) Kemenkeu, dan para jajaran Kementerian Keuangan. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *