LayarBerita, Lhokseumawe – Dalam rangka mewujudkan slogan Unimal Hebat 2024, Dosen Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh melakukan sosialisasi dan pengabdian di Kampung Gayo Setie, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten Bener meriah, 23 September 2020.

Salah satu tim pengabdian Yusrizal SH MH menyampaikan, Sosialisasi dan Pengabdian ini merupakan aktualisasi dari nilai-nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi Fakultas Hukum Unimal kepada masyarakat, pada kesempatan kali ini di dataran tinggi Gayo

Tim pengabdian ini terdiri dari para Dosen Fakultas Hukum Unimal, yaitu Dr. M. Nur, SH, M.Hum, Dr. M. Nasir, SH, L.LM. Dr. Hamdani,SH, L.LM. Yusrizal, SH, MH. Hadi Iskandar,SH, MH. Ferdy Saputra,S.H.,MH. Romi Asmara,SH, MH.

Pada pengabdian kali ini kami memberikan Materi berkaiatan tentang penguatan Kapasitas Aparatur Gampong, Pengawsan Dana Desa, dan Kebijakan Prioritas Pengunaan Dana Desa di Masa Pandemi Covid 19, Kegiatan tersebut di lakukan di Ruang Desa dengan tetap menjalankan Protokoler Covid-19.

Hadi Iskandar yang juga Pembantu Dekan 3 FH Unimal, menuturkan ini merupakan bentuk komitmen Unimal peduli terhadap masyarakat. Seperti yang kita ketahui, sangat banyak masyarakat khususnya aparatur gampong yang masih awam tentang penggunaan dana desa yang baik dan benar sesuai dengan Peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Apalagi di tengah wabah Pandemi Covid-19, kita menargetkan agar sosialisasi ini memberikan dampak positif kepada Kampung Gayo Setie, dan kami akan terus melakukan pendampingan dan bimbingan kepada masyarakat Kampung Setie setelah sosialisasi ini,” ujar Hadi Iskandar.

Lanjutnya, Unimal akan terus menjadi kampus rakyat di Aceh. Pihaknya akan selalu berbuat untuk masyarakat, apapun itu yang sesuai dengan visi misi Unimal dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada. Ini merupakan bentuk pengejawantahan dari motto dan slogan Unimal yang sering di kampanyekan oleh Rektor Unimal, yakni ‘Unimal Hebat 2024’.

“Untuk itu, Kami Unimal memerlukan bantuan dan sinergitas dari segala leading sektor termasuk masyarakat,” tutup Hadi Iskandar SH MH selaku PD 3 FH Unimal. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *