Aceh - Foto - Photos - 24 Mei, 2020

Berita Foto –  Mesjid Agung Islamic Center Lhokseumawe Dipadati Jamaah Shalat Ied

Pemerintah mengatakan Shalat Idul Fitri merupakan salah satu kegiatan keagamaan yang sifatnya masif.  Menurut Menko Polhukam Mahfud MD, shalat berjamaah di masjid atau Salat Ied di lapangan itu termasuk kegiatan yang dilarang oleh Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 9 Tahun 2020, yaitu tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar.

 

Sementara di Provinsi Aceh, sejumlah mesjid menggelar shalat Ied, termasuk di Kota Lhokseumawe. Hal ini mengikuti Tausiah MPU Aceh nomor 5 Tahun 2020 menetapkan 13 poin hasil rapat pimpinan yang mengatur tata cara pelaksanaan ibadah bulan Ramadhan dan kegiatan keagamaan lainnya tahun 1441 Hijriah.

 

Shalat Idul Fitri 1441 H, di Masjid Agung Islamic Center Kota Lhokseumawe yang dimulai pukul 07.30 WIB, ini terlihat dipadati oleh jamaah.  Bertindak sebagai Khatib Drs Tgk H Mursyid Yahya MPd, serta Imam shalat Tgk Muhammad Jafar SpdI.

 

Sebelum shalat dimulai, pengurus mesjid mengumumkan agar semua jamaah menggunakan masker dan dapat mengikuti protokol kesehatan. Diantara jamaah terlihat dihadiri oleh pejabat di Pemko Lhokseumawe, termasuk Walikota Lhokseumawe, Suadi Yahya. [Teks dan Foto/Reza]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *