LayarBerita, Lhokseumawe – Meskipun di tengah pandemi Covid – 19, BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe tetap memastikan seluruh pesertanya sudah tersosialisasi dan teredukasi kebijakan penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) melalui kunjungan temu pelanggan yang dilaksanakan di beberapa perusahaan dalam wilayah Kota Lhokseumawe, Rabu (21/10/2020) pagi.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe, Manna dalam kunjungannya mengatakan bahwa pihaknya fokus untuk pengoptimalan kemudahan layanan selama pandemi bagi para pelaku usaha di wilayah kerjanya.

“Kita pastikan kepuasan mereka, dengan berbagai jenis layanan digital yang kita sediakan diharapkan para pelaku usaha bisa terbantu dalam mengurus administrasi JKN-KIS ataupun hal-hal operasional lainnya,” kata Manna.

Lebih lanjut Manna menjelaskan bahwa tak hanya kemudahan layanan digital yang disediakan BPJS Kesehatan (New Edabu, Mobile JKN, PANDAWA), namun adanya program relaksasi tunggakan iuran yang bisa diakses peserta hingga akhir Desember 2021 nanti diyakini berperan besar dalam membantu para pelaku usaha maupun peserta yang mengalami penurunan kemampuan dalam hal penyampaian iuran selama pandemi.

Sementara itu ditemui secara terpisah, Direktur PDAM Ie Besaree Rata melalui Kepala Bidang Umum, Darmawan mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik terobosan-terobosan yang dilakukan BPJS Kesehatan guna membantu pelaku usaha menghadapi kesulitan-kesulitan di lapangan.

“Positif ya, merasa sangat terbantu dengan inovasi-inovasi yang dilakukan BPJS Kesehatan khususnya selama covid ini,” kata Darmawan.

Ia pun mengatakan meskipun tanpa tatap muka, inovasi layanan JKN-KIS yang kini tengah diselenggarakan BPJS Kesehatan Cabang Lhokseumawe tak menurunkan kepuasan instansinya sebagai salah satu perusahaan peserta Program JKN-KIS.

“(layanan digital JKN-KIS) simple kok, ndak ribet sama sekali, malah sangat membantu khususnya untuk mencegah penularan covid,” tutup Darmawan. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *