LayarBerita, Selandia Baru – Rayakan keindahan batik Indonesia, New Zealand Indonesia Association (NZIA) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Wellington selenggarakan pameran batik “True Colours: The Natural Way of Batik Colouring”, Kamis (22/10/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan, pengusaha, akademisi, mahasiswa hingga anggota parlemen antusias mengikuti pameran tersebut.

Uniknya, pada kegiatan itu ikut dipamerkan batik berwarna indigo dan batik dengan motif burung kiwi warna sogan yang disukai oleh para pengunjung.

Pameran ini dimaksudkan pula agar berbagai kalangan dapat mencintai batik produk asli Indonesia dan memperluas promosi tentang Batik Indonesia di Selandia Baru.

Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya mengapresiasi NZIA dan DWP yang berkolaborasi memperkenalkan batik kepada khalayak umum Selandia Baru.

“Dengan kegiatan ini semoga semakin banyak masyarakat, khususnya anggota NZIA yang belajar bagaimana cara membatik,” harap Dubes Yahya.

Pameran dilanjutkan bincang-bincang dengan Presiden NZIA Wellington, Hannah Brackley dengan Ketua DWP KBRI Wellington, Dewi Yahya. Pada kesempatan tersebut, Dewi Yahya menjelaskan mengenai teknik pewarnaan alami untuk warna biru indigo. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *