Kabupaten Siak - 6 hari lalu

Wakil Ketua I DPRD Siak, Kembali Salurkan Bantuan Paket Beras dan Kain Sarung di Kampung Keranji Guguh

LayarBerita, Siak – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak Fairus SAg, Jumat (22/5/2020) kembali menyalurkan bantuan berupa paket beras dan kain sarung kepada masyarakat.  Bantuan kali ini sebanyak 80 paket beras dan 30 lembar kain sarung untuk lebaran Idul Fitri 1441 H, kepada masyarakat di Kampung Keranji Guguh, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau.

Pimpinan DPRD Siak Fairus, mengatakan kalau pembagian paket beras kali ini merupakan lanjutan dari pembagian bantuan sebelumnya. Pembagian masih dengan pola yang sama, yakni penerima paket beras ini ditujukan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini Saya dan keluarga membagikan paket beras kepada warga melalui Pemerintah Kampung Keranji Guguh.  Bantuan diterima langsung oleh penghulu kampung tersebut,” ungkap Fairus politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu kepada wartawan, Jumat (22/5/2020).

Lanjutnya, kedua bantuan diberikan secara simbolis melalui pihak Pemerintah Kampung Keranji Guguh. Dimana nantinya bantuan akan disalurkan oleh perangkat kampung kepada warga yang membutuhkan, seperti para Lansia, janda miskin serta warga dari kalangan tidak mampu lainnya.

“Pemerintah Kampung Keranji Guguh yang akan langsung membagikan kepada masyarakat. Sebab mereka yang tahu kondisi warganya yang mana layak mendapat bantuan.  Aparatur kampung lebih tahu, oleh karenanya bantuan kita salurkan melalui Penghulu Kampung Keranji Guguh,” terang Fairus.

Ia berharap pembagian paket sembako bagi warga di Kampung Keranji Guguh yang terdampak Covid-19 ini, semoga dapat meringankan warga yang membutuhkan.

“Walaupun tak banyak, mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan.  Khususnya warga yang terkena dampak Covid-19 ini, terlebih sebentar lagi kita mau memasuki hari raya Idul Fitri,” ungkapnya.

Sementara itu, Penghulu Kampung Keranji Guguh, Iwan, mengucapkan terima kasih atas kepedulian wakil rakyat yang membantu masyarakatnya. Terlebih dalam kondisi wabah corona saat ini yang sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat.

“Apresiasi yang luar biasa kami persembahkan kepada Pak Fairus. Bantuan ini yang telah kami terima merupakan bentuk perhatian beliau selaku wakil rakyat, tentunya kita sangat berbangga sudah diperhatikan oleh beliau, jadi dalam hal ini kami mengucapkan ribuan terimakasih. Semoga semua kebaikan tersebut akan mendapat balasan pahala dari Allah SWT,” ungkap Iwan. [Advetorial]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *