LayarBerita, Lhokseumawe – Kodim 0103/Aceh Utara, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, melakukan rapid test Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) terhadap pengunjung atau warga di area parkir Suzuya Mall Kota Lhokseumawe, Pada Jumat (22/5/2020).

Pantauan Layarberita.com pada Jumat pagi, puluhan orang yang diperiksa rapid test di pusat perbelanjaan tersebut, tidak ditemukan hasil uji yang status reaktif.  Semua yang diperiksa saat itu dinyatakan non reaktif yang dilakukan sesuai dengan protokol  kesehatan.

Puluhan Pengunjung Suzuya Mall Lhokseumawe di Rapid Test.[layarberita/Reza]

Komandan Kodim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco mengatakan, kegiatan tersebut  guna untuk mencegah mewabahnya Covid-19 di Kota Lhokseumawe dan sekitarnya. Dari 70 orang yang diperiksa sudah termasuk pengunjung mall, warga dan sejumlah anggota TNI yang turut ikut melakukan rapid test dan hasilnya non reaktif.

“Dari hasil rapid test menunjukkan semuanya non reaktif, baik masyarakat hingga TNI AD, AL dan AU belum ada yang terindikasi terjangkit virus mematikan itu,” ujar Agung kepada wartawan di lokasi pelaksanaan rapit test.

Sambung Agung, pihaknya menyediakan sebanyak 50 alat rapid test, sementara 20 alat lainnya dari  Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang sedang mewabah.

“Pada hari ini, kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lhokseumawe guna mengantisipasi menyebarnya virus tersebut yang ada wilayah Aceh, khususnya Lhokseumawe dan Aceh Utara agar terhindar dari Covid-19,” terangnya.

Dandim juga mengimbau untuk semua pengelola sarana seperti mall, supermarket, dan sejumlah usaha lainnya untuk terus meningkatkan pemeriksaan suhu tubuh, memakai masker dan selalu cuci tangan kepada pengunjung sebagai langkah  antisipasi covid-19. [maskur]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *