[Infotorial Pemkab Siak]

LayarBerita, Siak – PT Riau Pulp and Paper (RAPP), kembali menunjukkan rasa kepeduliannya terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Siak. Kali ini PT RAPP memberikan bantuan untuk masyarakat berupa bahan pokok yang berada di wilayah operasional perusahaan tersebut.

“Hari ini kami menyerahkan bantuan berupa bahan pokok di Kecamatan Sungai Apit, yang akan disalurkan di dua kampung, yakni Kampung Rawa Mekar Jaya dan Kampung Penyengat”, ucap Syamsurial.

Selain 2 kampung di Kecamatan Sungai Apit tersebut, PT RAPP juga menyerahkan bantuan bahan pokok sebanyak 1.219 paket yang terdiri dari beras 5 kg, minyak makan 1 liter dan mie instan 1 kotak, yang dibagi untuk 24 kampung di 5 kecamatan lainnya, yakni Kerinci Kanan, Lubuk Dalam, Koto Gasib, Dayun dan Sungai Mandau.

“Semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini, bisa membantu dan meringankan kondisi masyarakat dalam situasi wabah Covid-19 saat ini,” harap Manager Humas PT RAPP tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengucapkan terima kasih atas bantuan yang kembali diberikan oleh PT RAPP, berupa bahan pokok untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Siak.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT RAPP terhadap kondisi masyarakat Kabupaten Siak yang terdampak Covid-19, khususnya di Kecamatan Sungai Apit,” ungkap Alfedri, di kantor Camat Sungai Apit, Jumat siang (22/5/2020).

Lanjut Alfedri, sebelumnya PT RAPP juga telah memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di RSUD Tengku Rafi’an.

“Semoga dengan adanya bantuan yang telah diberikan oleh PT RAPP ini, akan meningkatkan produksi serta menjadikan PT RAPP lebih maju, lebih baik ke depannya”, harapnya.

Dalam kesempatan ini, Alfedri juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Siak khususnya masyarakat Kecamatan Sungai apit, untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak.

“Kalau masyarakat kita tidak disiplin, seperti menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga jarak dengan orang lain, tidak bersentuhan, tidak keluar rumah jika tidak penting serta memakai masker, bagaimana kasus Covid-19 di Kabupaten Siak dapat teratasi dengan cepat,” jelasnya.

Oleh karena itu, untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak, masyarakat serta pihak lainnya harus ikut berpartisipasi dan berkomitmen untuk bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak.

Untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak, Pemda Siak juga telah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh kecamatan dan wilayah Kabupaten Siak, terhitung mulai tanggal 15 Mei hingga 28 Mei 2020 mendatang.

“Mari sama-sama kita berdoa, agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu dan keadaan menjadi pulih seperti sebelumnya, amin ya robbal alamin”, imbau Bupati Siak itu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten 1 Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono, Camat Sungai Apit Wahyudi, serta masyarakat yang menerima bantuan tersebut. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *