Aceh - Regional - Wilayah Timur - 6 hari lalu

DPD KNPI Acut Salurkan Donasi untuk Janda Miskin di Alue Rambong

LayarBerita, Aceh Utara – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Aceh Utara serta Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI Baktiya melakukan kunjugan kerumah Nurmala di Gampong Alue Rambong, Kecamatan Baktiya, untuk menyampaikan bantuan donasi yang digalang oleh tim sosial DPD KNPI Aceh Utara, Jumat (22/5/2020).

Bantuan uang tunai jutaan rupiah hasil penggalangan selama satu minggu tersebut diserahkan oleh Sekretaris DPD KNPI Aceh Utara Zulfadhli yang di dampingi Kabid Sosial Mukhtaruddin beserta Ketua DPK KNPI Baktiya Darkasyi.

Penyerahan santunan itu di saksikan Geuchik (Kepala Desa-red) Gampong Alue Rambong, Muliadi dan Tuha peut setempat.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban keluarga Ibu Nurmala,” ujar Zulfadhli.

Dijelaskan Zulfadhli, Ibu Nurmala adalah salah seorang janda miskin yang beritanya sempat viral di media sosial.

Pasca ditinggal suaminya, Ibu Nurmala terpaksa harus menghidupi 3 orang anaknya yang masih kecil-kecil.

Prihatin akan kondisinya, DPD KNPI Aceh Utara melakukan penggalangan dana untuk membantunya. “Alhamdulillah satu minggu kita lakukan penggalangan, hasilnya terkumpul mencapai jutaan rupiah, dan langsung kita serahkan,” tambah Zulfadhli.

Sebelumnya, pihaknya lebih dulu berkoordinasi dengan perangkat desa untuk memastikan agar bantuan tidak tumpang tindih. Dan Geuchik Muliadi menyampaikan telah berupaya untuk membangun rumah layak huni untuk Ibu Nurmala. Namun karena yang bersangkutan tidak memiliki tanah, rumah tersebut tidak bisa dibangun.

Ke depan, pihaknya akan terus melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat lain yang membutuhkan, tambah Zulfadhli yang diaminkan oleh Kabid Sosial DPD KNPI Aceh Utara, Mukhtaruddin. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *