Aceh - Regional - Wilayah Timur - 7 hari lalu

BPMA dan PHE NSB Serahkan Bantuan Bahan Makanan Pokok dan Wastafel Portable

LayarBerita, Aceh Utara – Upaya mendukung pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Aceh Utara, Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) bersama dengan PT Pertamina Hulu Energi (PHE) NSB menyerahkan bantuan 600 paket bahan kebutuhan pokok, 16 unit wastafel portable dan 4 liter sabun cuci tangan isi ulang, yang akan ditempatkan di mesjid-mesjid di pusat kecamatan sekitar wilayah operasi PHE NSB di Aceh Utara.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Field HR & General Affairs Superintendent PHE NSB, Armia Ramli dan diterima secara simbolis oleh Asisten I Setdakab Aceh Utara, Dayan Albar, di Posko Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Utara, Kamis (20/5/2020) kemarin.

Bantuan 600 paket bahan kebutuhan pokok terebut masing-masingnya berisikan 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, telur ayam, 1 kilogram gula pasir dan mie instan.

Field Manager PHE NSB, Dirasani Thaib menjelaskan, PHE NSB bersama dengan BPMA berkomitmen untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 dan juga pemerintah Kabupaten Aceh Utara dalam upaya pencegahan wabah Covid-19.

(Ist)

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar wilayah operasi kami di Aceh Utara. Selain itu, kami juga berharap masyarakat rutin mencuci tangan pada wastafel yang sudah kami sediakan untuk mencegah penyebaran covid-19,” ujar Dirasani.

Asisten 1 Setdakab Aceh Utara, Dayan Albar menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BPMA dan PHE NSB atas bantuan yang diserahkan, mengingat saat ini masyarakat terdampak Covid-19 sangat membutuhkan bahan makanan pokok dan juga sarana pencuci tangan untuk ditempatkan di mesjid-mesjid.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini. Keberadaan wastafel portable yang ditempatkan di mesjid-mesjid secara tidak langsung memberikan edukasi kepada masyrakat untuk menrepakan pola hidup bersih, yakni dengan mencuci tangan. Sekali lagi kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BPMA dan PHE NSB,” ujarnya.

Sementara Plt Deputi Dukungan Bisnis BPMA, Afrul Wahyuni pun sangat mengapresiasi partisipasi Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Wilayah Kerja Aceh untuk terus mendukung Pemerintah Aceh dalam meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Salah satu fokus saat ini diantaranya adalah membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi. Semoga pandemi ini segera berakhir dan industri migas pun kembali normal,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *