LayarBerita, Jakarta –  Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia ters terjadi penambahan, bahkan kini mendekati angka 900. Hari ini, Kamis (26/3/2020) jumlah kasus positif mencapai 893.

”Kita lihat ada penambahan kasus konfirmasi positif kurang lebih 103 orang, sehingga jumlah total 893,” ujar Jubir Pemerintah untuk Covid-19 dr. Achmad Yurianto, pada Konferensi Pers di Gedung BNPB, Jakarta.

Kasus terbanyak masih didominasi dari DKI Jakarta yakni 515 kasus, diikuti Jawa Barat 78 kasus, dan Banten 67 kasus. Secara keseluruhan 893 kasus positif itu tersebar di 27 provinsi.

”Ini hendaknya menjadi atensi kita sekalian di dalam konteks untuk mewaspadai Covid-19,” ucapnya.

Secara akumulasi juga, bahwa sampai hari Kamis ini sudah ada 4 lagi penambahan kasus pasien yang sembuh, sehingga jumlah pasien sembuh ada 35 orang. Kemudian kasus kematian ada penambahan sebanyak 20 pasien sehingga total ada 78 pasien meninggal.

”Kita harus melakukan upaya keras untuk melaksanakan upaya-upaya pencegahan, kita harus upayakan keras untuk menjaga yang sehat tetap sehat dan tidak menjadi sakit,” ucap dr. Achmad.

Upaya pencegahan, menurutnya, bisa dilakukan manakala setiap orang bekerjasama dengan baik untuk mau menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, serta saling mengingatkan.

”Ini jadi kunci untuk keberhasilan pencegahan dan pengendalian Covid-19,” ujar dr. Achmad. [kemkes]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *