LayarBerita, Lhokseumawe – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Lhokseumawe pada Kamis (26/3/2020) total 11 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) nihil.

Demikian disampaikan Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemko Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar dalam konferensi pers yang digelar di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Kamis (26/3/2020) siang.

“Data hari ini hingga pukul 15.00 WIB, tercatat ODP sebanyak 11 orang. Sedangkan PDP masih nihil,” sebutnya.

Namun demikian, pihaknya terus melakukan upaya-upaya pencegahan dalam penanganan penyebaran virus corona, dengan memantau setiap orang, termasuk pendatang di wilayah Kota Lhokseumawe.

“Kita sudah meminta setiap seluruh kepala desa untuk memantau setiap warganya, termasuk pendatang, yang terindikasi mengalami gejala demam, flu, batuk dan sesak napas.  Jika ditemukan agar segera melaporkannya ke Posko ataupun fasilitas kesehatan (Faskes) terdekat,” ungkap Said Alam.

Guna mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19, Said Alam meminta seluruh masyarakat agar tidak panik, tetapi tetap waspada, serta mematuhi semua edaran ataupun imbauan dari pemerintah. “Jangan menganggap remeh. Ini persoalan serius yang membutuhkan penanganan serius,” tegasnya. (BIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *