LayarBerita, Lhokseumawe – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhoksseumawe, Ismail A Manaf meminta kepada seluruh masyarakat di Kota Lhokseumawe untuk tidak panik dalam menyikapi penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid19).

“Masyarakat tidak perlu panik, namun tetap waspada, serta perbanyak berdoa dan memohon agar dilindungi dan dijauhkan oleh Allah SWT dari pandemik virus corona,” pintanya, Senin (23/3/2020).

Pemerintah saat ini senantiasa berusaha menangani penyebaran Covid19. Oleh karena Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan dan anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah dengan mengurangi aktivitas di luar rumah, menjaga kebersihan lingkungan, diri sendiri dan keluarga, imbuh politisi Partai Aceh tersebut.

Ia juga meminta kepada seluruh kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama memberikan pemahaman terkait pencegahan Covid19, serta ikut memantau setiap orang di lingkungannya yang memiliki gejala batuk, pilek, demam dan sesak napas, dan melaporkannya ke Gugus Tugas Penanganan Covid19 yang sudah terbentuk, atau Puskesmas terdekat.

“Sikapi setiap informasi yang diterima dengan tenang. Jangan malah membuat masyarakat semakin resah. Hubungi lembaga-lembaga resmi pemerintah untuk kejelasan informasi yang diterima,” harap Ismail A Manaf. (BIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *