LayarBerita,  Siak – Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Siak berhasil menangkap 2 pria yang selama ini kerap melakukan pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil dan membawa kabur uang korban puluhan jutaan rupiah. Pelaku berinisial MR (26) dan IS (30) ditangkap pada Selasa (18/2/2020) kemarin di Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan.
“Saat diakukan penangkapan oleh Tim Opsnal Polres Siak, pelaku berusaha melawan petugas dan kabur. Melihat ini petugas memberikan tembakan peringatan,  namun kedua pelaku tidak mengindahkannya.  Sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melakukan pelumpuhan terhadap kedua pelaku,” ujar Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya saat konferensi pers di mapolres setempat,  Selasa (25/2/2020).
Lebih lanjut Kapolres mengatakan, peran IS sebagai pengintai korban dan menarget calon korban dan MR sebagai eksekutor yang mengambil uang curian. Dari kasus Curat itu, Polres Siak berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Xenia warna putih BM 1249 SS milik korban, pecahan kaca, satu unit motor CBR 150 warna putih milik pelaku, uang sebesar Rp33 juta dan dua handphone merek Nokia dan Samsung milik pelaku.
“Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 ayat 1 ke-4 dan 5 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 7 tahun,” pungkasnya [Sugianto]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *