LayarBerita, Lhokseumawe – Saat membersihkan sumur miliknya, Hanafiah (45) Gampong Paya Teungoh, Kecamatan Simpang Keuramat, Kabupaten Aceh Utara ditemukan meninggal dunia, Selasa (25/2/2020) sekira pukul 11.00 Wib.  Diduga kematian warga ini karena terhirup asap mesin pompa air yang dipakainya.

Waka Polres Lhokseumawe,  Kompol Ahzan mengatakan, informasinya korban sekitar pukul 10.00 WIB, sedang membersihkan sumur miliknya yang ada di belakang rumah.  Korban menggunakan mesin bamper untuk membersihkan sumur tersebut.

“Tetapi selang yang dipakainya untuk menarik air dengan mesin tidak sampai ke  bawah.  Sebab kedalaman sumur mencapai sekitar 25 meter. Sehingga korban menurunkan mesin ke dalam sumur tersebut dan menghidupkan mesinnya,” terang Kompol Ahzan.

Lanjut Ahzan, saat korban turun ke sumur, ada seorang warga yang sedang memperbaiki rumah melihatnya.  Tetapi dirinya merasa curiga tidak ada suara dari dalam sumur.  Melihat ini, M Nasir langsung menuju ke lokasi sumur dan melihat korban sudah tidak berdaya. Sementara dilokasi asap terlihat mengepul dalam sumur.

“Melihat ini, M Nasir langsung berusaha mencari warga lain untuk mencari bantuan dan menjumpai menantu korban. Lalu warga melaporkan kepada kepala desa (Geuchik) Paya Teungoh,” ucapnya.

Tidak lama berselang, sejumlah warga, sambung Ahzan, geuchik bersama warga mengangkat dan  mengeluarkan korban dari dalam sumur.  Tapi saat berada di atas, ternyata korban sudah tak bernyawa lagi. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *