LayarBerita.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa harus ada komitmen transparansi same level playing field bagi semua negara untuk sistem perpajakan internasional. Ia berharap tidak ada lagi negara tax haven atau low tax jurisdiction.

Hal itu disampaikan Menkeu dalam pertemuan para Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20 di Riyadh, Arab Saudi pada tanggal 22-23 Februari 2020 .

“Agar global tax transparancy dapat dilaksanakan dengan baik, harus ada same level playing field bagi semua negara. Semua negara harus dalam posisi yang sama, tidak boleh ada lagi negara tax haven atau low tax jurisdiction. Memiliki standar dan peraturan yang sama mengenai pertukaran informasi pajak,” ujar Menkeu Sri Mulyani Indrawati yang sekaligus mengetuai delegasi RI dalam dalam pertemuan tersebut bersama Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Menkeu melanjutkan, agar tiap negara anggota G-20 untuk dapat mengedukasi atau mengkomunikasikan kepada rakyatnya pentingnya transparansi pajak tersebut dengan menekankan pertukaran informasi hanya untuk tujuan perpajakan sehingga pemerintah harus tetap menjamin kerahasiaan dan keamanan data para Wajib Pajak (WP). (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *