LayarBerita, Bandung – Personel Badan Narkotika Nasional (BNN) dibantu Polda Jabar dan Polrestabes Bandung melakukan penggerebekan pabrik narkoba jenis tablet.  Lokasi pabrik terletak di komplek perumahan Jalan Cingised Kompleks Pemda, Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (23/2/2020).

Dalam penggerebrekan, tim gabungan berhasil mengamankan 6 orang tersangka serta barang bukti sejumlah alat produksi pembuatan pil narkoba.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen. Pol. Drs. Arman Depari membenarkan adanya pengerebekan rumah yang diduga dijadikan lokasi pebrik pencetakan narkotika jenis ekstasi. Penggerebrekan pabrik narkoba ini kami di bantu Polda Jabar dan Polrestabes Bandung serta dari pihak TNI dan BNNP Jabar.

Pengerebekan dilakukan di salah satu Komplek Perumahan di Bandung Provinsi Jabar, yang di perumahan tersebut terdapat ada 4 unit rumah bersebelahan dan terhubung satu dengan lainnya yang digunakan para tersangka untuk memproduksi narkoba berbentuk tablet.

“Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti diantaranya 2 mesin besar cetak tablet (pill pres), bahan kimia padat dan cair, peralatan keperluan pabrik. Ada juga pil tablet yang sudah dikemas dalam kotak dan siap distribusi dan jumlahnya diperkirakan jutaan butir,” ujar Deputi Pemberantasan BNN.

Lanjut Arman, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran dan pencarian terhadap barang yang sudah sempat dibawa keluar lokasi, diperkirakan berjumlah 400 ribu butir.

Selanjutnya barang bukti yang diamankan dibawa ke laboratorium BNN, untuk diteliti terkait jenis, kualitas dan kuantitas narkoba yang diproduksi beserta memeriksa bahan-bahan yang ditemukan di TKP.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas bantuan dari Polda Jabar dan BNNP atas kerja samanya dalam mengungkap pabrik narkoba ini,” tegas Deputi Pemberantasan BNN. [tribrata]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *