LayarBerita, Lhokseumawe – Radio Republik Indonesia (RRI) Lhokseumawe kembali menggelar Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) di tahun 2020.

Ketua panitia, Rudi Saifannur kepada LayarBerita.com, Jumat (21/2/2020), mengatakan, pelaksanaan PTQ RRI akan berlangsung pada bulan ramadhan 1441 Hijriah mendatang. Tetapi untuk pendaftaran peserta telah dibuka sejak Kamis (20/20/2020) kemarin hingga 21 April 2020 mendatang.

Bagi peserta yang ingin mendaftarkan diri, dipersilahkan datang langsung ke Kantor RRI Lhokseumawe di Jalan Petua Ibrahim Nomor 75, Desa Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, atau bisa juga daftar secara online di http://bit.ly/formulirptqrrilhokseumawe  atau dapat menghubungi nomor +62 821-6710-6162, tambahnya.

Lebih lanjut disampaikannya, untuk technical meeting akan dilaksanakan pada tanggal 27 April. Sedangkan babak penyisihan dilaksanakan pada tanggal 28 April, dan final pada 29 April, terangnya.

“Oleh karena itu, kami mengundang para qari-qariah di Kota Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur dan Bireuen untuk segera mendaftarkan diri dan berpartisipasi di kegiatan tersebut,” ajak Rudi.

Dijelaskannya, pada PTQ tahun ini akan diperlombakan 3 cabang, yakni cabang tilawah, tausiyah dan tahfidz 20 juz. Dimana masing-masing juara setiap cabang lomba disediakan tropi dan uang pembinaan.

“Khusus cabang lomba tilawah, juara pertama akan mewakili RRI Lhokseumawe ke tingkat nasional di Palembang, Sumatera Selatan pada 5-10 Mei 2020 mendatang, ungkapnya. (BIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *