LayarBerita, Siak –  Memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) ke – 74, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Siak menyiapkan sejumlah persiapan yang direncanakan Maret 2020 mendatang.  Adapun rencana yang akan digelar, diantaranya Diskusi Panel , Lomba Karya Tulis tingkat Pelajar dan Umum. Serta akan dilanjutkan dengan Jalan Sehat dan Baksos Donor Darah aksi kumpulkan 200 kantong darah pada Minggu, 29 Maret 2020.

Ketua PWI Siak, Ali Masruri saat memimpin rapat di kantor PWI Siak, Jumat (20/2/2020) mengatakan, rangkaian acara HPN dipersiapkan untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Dimana setiap tahunnya PWI Siak selalu mengadakan berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Pers tersebut.

Namun ada yang berbeda pada tahun ini, karena PWI Siak juga mengagendakan kegiatan Lomba Karya Tulis untuk tingkat pelajar dan umum yang mana hadiahnya untuk juara satu Rp.5 juta, juara 2 Rp.3 juta dan juara 3 Rp.2 juta, selain itu panitia juga nantinya akan memilih beberapa kategori untuk juara harapan 1, 2 dan 3. Untuk Lomba karya tulis akan dimulai pada tanggal 1 Maret dan terahir 20 Maret 2020.

Selain itu, PWI Siak juga mengagendakan Diskusi Panel yang nantinya akan mengambil peserta dari Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Siak,  Camat se Kabupaten Siak,  Penghulu Se Kabupaten Siak, Instansi Vertikal di Kabupaten Siak, Kepala UPTD Pendidikan se Kabupaten Siak,  Kapolsek se Kabupaten Siak, Organisasi Masyarakat dan juga terkhusus wartawan di Kabupaten Siak, yang diperkirakan peserta mencapai jumlah 200 orang.

Adapun pelaksanaan Diskusi Panel terkait Peran Pers dalam Pembangunan Kabupaten Siak nantinya direncanakan akan menghadirkan pembicara Ketua KIP Riau (Jupra) Ketua PWI Riau (Zulmansyah Sekedang), Praktisi/Pemerhati Pers (Hasan Basril/dosen Abdurrab/UIN) dan untuk  Moderator (Satria Utama Batubara/pengurus PWI Riau/riau24.com). Rencananya diskusi panel digelar pada Rabu 18 Maret 2020.

Ketua PWI Siak mengatakan, tujuan diskusi panel ini nantinya diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada stakeholder yang ada di Kabupaten Siak, tentang peran Pers sebagai pilar demokrasi yang penting dalam memberikan informasi yang mencerahkan, dan perlunya sinergi dalam pelaksanaan pembangunan bangsa, serta andilnya pers dalam mengawasi jalannya roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah secara positif dan mengacu UU Pers 40/1999.

Untuk acara puncaknya nantinya PWI Siak akan menggelar jalan sehat dan Baksos aksi donor darah 200 kantong darah, yang melibatkan seluruh masyarakat Kabupaten Siak pada Minggu 29 Maret 2020.Jalan sehat ini di buka untuk seluruh masyarakat kabupaten Siak, dan nantinya akan bertabur doorprize. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *