LayarBerita, Siak –  Guna menciptakan suasana yang kondusif di tengah-tengah masyarakat, Polsek Bungaraya meningkatkan patrol rutin. Yakni dengan melakukan patroli setiap malam keliling kampung. Hal ini tentunya membuat masyarakat marasa nyaman dan tentram.

“Kalau kayak gini, polisi Bungaraya melakukan patroli setiap malam ke kampung-kampung. Saya yakin kampung kita akan aman, nyaman dan tentram,” ungkap Ipul, warga Kampung Temusai kepada layarberita.com, Selasa malam (18/2/2020).

Babinkamtibmas Kampung Temusai Brigadir Indra, saat melakukan patroli pihaknya juga menghampiri pemuda-pemuda kampung yang sedang berkumpul bareng di simpang-simpang jalan atau di tempat pesta. Dirinya juga memberikan masukan dan informasi serta nasehat kepada para pemuda untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum atau meresahkan masyarakat.

“Kami anggota Polsek Bungaraya malam ini melakukan patroli keliling kampung untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Kta juga mengimbau masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dan tidak membakar lahan sembarangan khususnya di areal lahan gambut yang saat ini sudah mulai kemarau,” ungkapnya sambil ngopi bareng bersama tokoh masyarakat Temusai.

Sementara itu, Kapolsek Bungaraya AKP Amarullulah mengatakan bahwa, kegiatan patroli keliling kampung ini sudah lama dilakukan setiap malam. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

“Memang setiap malam kita lakukan patroli, namun rutenya beda-beda tergantung kerawanan yang ada dikampung tersebut. Bila perlu kita upayakan patroli ke kampung yang rawan gangguan Kamtibmas,” tegasnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat, agar kiranya dapat bekerjasama dengan anggota Polsek Bungaraya untuk menciptakan kondisi di kampung  masing-masing agar selalu kondusif.

“Kita berharap masyarakat dapat bekerjasama dengan Polsek Bungaraya untuk menciptakan suasana yang kondusif, dan apabila ada gangguan keamanan atau ada tindakan dari oknum masyarakat yang meresahkan masyarakat. Agar dapat menghubungi pihak Polsek Bungaraya untuk segera dilakukan pengamanan,” pungkasnya. [Sugianto]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *