LayarBerita, Aceh Utara – Upaya mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan dan ketahanan pangan, Koramil jajaran Kodim 0103/AUT melaksanakan pendampingan penanaman padi di wilayah teritorialnya masing-masing.

Salah satu kegitan pendampingan seperti yang dilakukan Serda Hendar, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/ Tanah luas. Ia turut membantu salah seorang petani di Desa Ujong Baroh Beureugang, Kecamatan Tanah Luas, Kabuapten Aceh Utara, Rabu (12/2/2020).

Dandim 0103/AUT Letkol Inf Agung Sukoco melalui Danramil 10/TNL Kapten Inf Subarjo mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan tugas dari Dandim sebagai upaya mendukung program swasembada pangan dan ketahanan, yakni dengan membantu dan mengawasi penanaman padi oleh para petani secara langsung.

Disebutkannya, saat ini di Kecamatan Tanah Luas sudah memasuki musim tanam. Oleh karenanya seluruh Babinsa di Koramil 10/TNL dimintauntuk membantu para petani.

Selain itu, para Babinsa juga diminta untuk melakukan pengawasan agar hasil panen nantinya melimpah dan swasembada pangan khususnya di Kabupaten Aceh Utara bisa tercapai, tambahnya.

Kesemua upaya yang dilakukan merupakan wujud kepedulian prajurit TNI untuk menyukseskan program swasembada pangan dan ketahanan pangan, pungkas Kapten Inf Subarjo. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *