LayarBerita, Aceh Utara –  Perbuatan N alias Yah Din lelaki yang sudah berusia 65 tahun sangat tidak pantas ditiru.  Pasalnya diusianya yang sudah tua masih saja terlibat dalam perkara narkotika.  Tidak tanggung, Kakek yang merupakan warga Lueng Baro, Kecamatan Lapang, Aceh Utara ini sebelumnya sudah ditangkap 4 kali dalam perkara yang sama.

Yah Din ditangkap personel reserse narkoba dalam perkara narkotika jenis Sabu, Senin (10/2/2020) di rumahnya. Saat ditangkap tersangka tanpa perlawanan dan polisi mengamankan 13 paket sabu seberat 1,51 gram serta seperangkat alat hisap yang disita sebagai barang bukti.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasatres Narkoba AKP M Daud menjelaskan, kalau Yah Din merupakan residivis kasus Narkoba. “Ini sudah kali ke 5 dirinya ditangkap dalam perkara sabu. Tersangka diketahui baru 6 bulan bebas dari Lapas Langsa,” ujar AKP M Daud.

Lanjut Kasat Narkoba, dalam pemeriksaan tersangka mengaku membeli sabu dari Z alias Apa Salam yang lebih dulu ditangkap pihaknya, 4 Februari 2020 lalu.

“Dalam pengakuannya, Yah Din membeli sabu dari Apa Salam dalam jumlah 1 sampai 2 gram untuk ia gunakan sehari-hari,” ujar AKP M Daud.

Meski mengaku demikian, tentu saja penyidik tidak mudah percaya mengingat dari kasus sebelumnya jika tersangka ini adalah pemakai sekaligus penjual sabu.

“Kasus nya masih didalami, kini tersangka sudah ditahan di sel Polres Aceh Utara,” pungkasnya. [tribrata]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *