LayarBerita, Jakarta –  Polsek Ciputat berhasil menggagalkan peredaran narkotika jenis ganja kering yang disimpan dalam ban mobil. Polisi berhasil menyita sebanyak 151 bungkus ganja yang disimpan dalam 4 buah ban AT (All Terrain) mobil yang berukuran besar.  Polisi juga berhasil mengamankan 4 tersangka yang jadi kurir siap edar ganja.

Dilansir tribratanews.polri.go.id, ganja tersebut diamankan di Perumahan Tanjung Sari, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Adapaun 4 orang yang ditangkap yakni, BD, DD, UJ dan NA serta EL yang lebih dulu ditangkap di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Ganja tersebut akan diedarkan ke Jakarta dan Tanggerang Selatan. Salah satu tersangka mengungkapkan bahwa dia sudah dua kali mengantarkan ban yang berisi barang haram itu. Pertama kali mengantarkan, tersangka mengaku tidak mengetahui bahwa itu ganja.  Sedangkan kali kedua dia tahu bahwa itu ganja dan tidak tahu siapa yang menyuruh untuk antarkan barang karena hanya via telepon.

“Tim penyidik masih melakukan pengembangan terhadap 5 pelaku yang membawa ganja siap edar ini. Rencananya akan diedarkan di wilayah Jakarta, Tangsel dan sekitarnya,” jelas Kapolres Tangsel.

Dari pelaku, polisi berhasil menyita ganja kering seberat 79,5 kg, 1 unit mobil pick up warna silver bernopol F 8286 AN dan empat buah ban mobil Opel Blazer.

Keempatnya akan dijerat dengan Pasal 114 (2) Sub 111 (2) Undang – Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun. Meski pengakuan para tersangka hanya disuruh oleh orang, tapi polisi sangkakan bahwa tersangka pengedar dan masih dikembangkan. [tribrata]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *