LayarBerita, Lhokseumawe –  Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Komjen Pol Drs.Firli Bahuri M.Si, dijadwalkan dalam waktu dekat berada di Kota Lhokseumawe. Kehadiran ketua KPK RI ini juga diikuti oleh sejumlah tokoh nasional lainnya tidak lain untuk menghadiri undangan Seminar Nasional yang digelar Fakultas Hukum Unimal.

Adapun seminar nasional dan debat konstitusi tingkat nasional dengan tema, “Revitalisasi  Pancasila dalam penyelesaian Kasus Korupsi dan Pelanggaran HAM di Indonesia Pada Era Post Truth”, akan di gelar di GOR ACC Unimal Cunda, 4 Maret 2020 mendatang.

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Unimal, selaku penyelenggara kegiatan menjelaskan, selain seminar nasional juga digelar perlombaan debat konstitusi nasional.

“Kami juga menggelar debat konstitusi nasional, ini ajang paling bergengsi dan sangat dinantikan oleh mahasiswa hukum seluruh Indonesia,” ujar Muhammad Fadli, Ketua BEM FH Unimal, Selasa (11/2/2020).

Seminar nasional itu akan menghadirkan beberapa tokoh nasional yang aktif di bidangnya masing-masing, seperti pencegahan, penegakan, bahkan pengamat korupsi dan juga HAM.

Diantaranya,  Ketua KPK Komjen Pol Drs.Firli Bahuri M.Si, Wakil Ketua DPR RI, Dr. M. Aziz Syamsyudin SH MH, M Nasir Jamil,  S.Ag M.Si (Komisi III DPR-RI), Haris Azhar, SH.MH (Aktivis HAM Indonesia) dan Hendra Budian (Wakil Ketua DPRA) .

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari pimpinan Fakultas Hukum Unimal. “Kami sangat mendukung kegiatan seminar nasional yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Hukum, dengan mengadirkan pemateri nasional, yang membahas tentang Revitalisasi Pancasila dalam penyelesaian kasus korupsi dan HAM di Indonesia,” ujar Hadi Iskandar, SH MH, Wakil Dekan III FH Unimal.

Pihaknya juga mengajak seluruh komponen berhadir, khususnya mahasiswa dan pegiat HAM untuk ikut serta dalam kegiatan seminar. Untuk Debat Konstitusi Nasional telah dibuka pendaftaran sampai 14 Februari 2020. Saat ini, menurut Fadli, ada beberapa kampus yang telah mendaftarkan diri.

Diantaranya Universitas Andalas, Universitas Sumatera Utara, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Unsyiah, Universitas Tarakan, Universitas Samudra, Universitas Islam Negeri Sumatra Utara, Universitas Islami Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *