LayarBerita, Banda Aceh – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh, meluncurkan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) dan Pojok Kependudukan. Program ini dilakukan pada Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Perisai Kabupaten Aceh Tenggara.

Kepala BKKBN Perwakilan Aceh Drs Sahidal Kastri mengatakan, pembentukan SSK dan Pojok Kependudukan di Aceh, untuk memberikan pemahaman, kepada siswa-siswi, untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang kependudukan di Aceh.

“Semua perserta BKKBN Aceh memberikan pemahaman, bagaimana pertumbuhan penduduk. Juga pengembangan keluarga berencana,” ujar Drs Sahidal Kastri, M.Pd.

Dia menjelaskan, pengembangan Sumber Daya Manusia siswi atau siswa menjadi panutan pembuat dan pengambil kebijakan didalam pembangunan, dapat memperhatikan persoalan kependudukan dan mampu membuat solusi dari permasalahan kependudukan yang dapat menghambat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Siswa atau Siswi, pemangku masa depan, jadi perlu dibekali, ilmu pembangunan dan kependudukan, agar nantinya bisa dikembangkan sesusai dengan SDM,” jelasnya.

Selain menggelar SSK dan pojok kependudukan BKKBN Aceh juga menggelar kegiatan fasilitasi penguatan kampung Keluarga Berencana (KB), bagi lintas sektor dan mitra kerja. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 30 peserta dari mitra kerja lintas sektor, OPD KB dan kepala desa kampung KB setempat.

Acara tersebut turut dihadiri pejabat BKKN Aceh, Kabid Dalduk Perwakilan BKKBN Aceh, Faridah, SE, MM, Plt. Kasubbid Kerjasama Pendidikan Kependudukan, Dina Astita, S.Ag, M.Si, Kepala OPD KB Aceh Tenggara dr. Kharmaedisyah Putra, SpOG (F), kepala sekolah, guru dan para siswa sekolah.  [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *