LayarBerita, Siak – Bupati Siak, Alfredi megatakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) bukan cuma soal prestasi, tapi juga syiar qur’ani.

Hal itu dikatakan Bupati Alfredi pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XV Tahun 2020 Kampung Perawang Barat dilaksanakan dihalaman Mesjid Babussalam Meredan, Kecamatan Tualang, Rabu (5/2/2020).

“MTQ bukan hanya sekedar mengukir prestasi, akan tetapi yang lebih penting adalah membumikan Al Qur’an dengan meningkatkan mutu bacaan Al Qur’an kita. Untuk itu sesuai tema pelaksanaan MTQ ke 15  kali ini, kita mantapkan pemahaman Nilai-nilai Al Qur’an untuk membina kerukunan hidup umat beragama untuk mewujudkan masyarakat yang agamis, berakhlak dan mandiri,” kata Alfedri.

Lebih lanjut disampaikannya, secara kuantitas jumlah peserta terus meningkat, mudah-mudahan secara kualitas juga akan semakin baik. Sehingga nanti Kampung Perawang Barat pada pelaksanaan MTQ Kecamatan Tualang pada tanggal 29 Februari 2020 mendatang bisa meningkat prestasinya. Kalau tahun lalu juara 3, tahun ini bisa menjadi juara 2 atau juara 1.

Ia juga berharap ada duta Al Qur’an dari Kecamatan Tualang pada pelaksanaan MTQ kabupaten, provinsi hingga tingkat Nasional.

Disebutkan Bupati Alfredi, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) pada tahun 2020 untuk tingkat Kabupaten Siak akan dimajukan pada pekan ketiga bulan Maret mendatang di Kecamatan Kandis. Semoga ada peningkatan prestasi bagi kafilah asal Tualang.

Di akir sambutannya, Bupati Alfredi mengingatkan bahwa ajang MTQ pada intinya merupakan ikhtiar untuk membumikan Al Qur’an ditengah masyarakat. (Abb/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *