LayarBerita, Siak –  Guna mengisi kekosongongan jabatan Sekretaris Daerah, Bupati Siak Alfedri menunjuk Asisten Administrasi Umum Setda Jamaluddin sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah.  Hal ini menyusul pejabat sebelumnya T S. Hamzah memasuki masa purnabhakti.

Prosesi pelantikan tersebut dilaksanakan di ruang Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Senin pagi (3/2/2020). Pelantikan tersebut juga disaksikan oleh Ketua DPRD serta anggota Forkompinda Kabupaten Siak.

“Penjabat Sekda berperan membantu tugas kepala daerah dalam menjalankan pemerintahan dan pelayanan masyarakat. Serta pelaksanaan berbagai program dan kebijakan pembangunan. Selamat menjalankan tugas dan amanah dengan sebaik-baiknya,” ungkap Alfedri dalam sambutannya.

Sesuai peraturan dan perundang-undangan berlaku, Alfedri menyebut jabatan Penjabat Sekda berakhir setelah ditunjuknya pejabat Sekretaris Daerah defenitif nantinya. Kendati demikian, tanggungjawab dan peran yang dijalani ke depan oleh Jamaluddin sangat strategis dalam membantu kepala daerah melaksanakan program pembangunan.

“Saya berharap saudara Penjabat Sekda dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik, khususnya dalam menjalankan roda pemerintahan dan melaksanakan pembinaan administrasi dan kepegawaian dalam memberikan pelayanan publik terbaik,” imbau Bupati Siak.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Alfedri juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada T S. Hamzah yang telah mengabdikan diri sebagai Sekretaris Daerah mulai dari Tahun 2014 yang lalu.

“Banyak hal yang patut dicontoh dari beliau untuk menjadi panutan bagi para ASN. Seperti kedisiplinan dan komitmen yang tinggi untuk memajukan daerah,” sebut Alfedri.

Di akhir sambutannya, Bupati Negeri Istana itu menyebut sebagai salah satu bentuk menjaga keberlanjutan dan kesinambungan dalam upaya optimalisasi kinerja sistem dalam birokrasi, dirinya berharap penjabat Sekda yang baru dapat melanjutkan tugas membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas maupun lembaga teknis daerah lainnya. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *