LayarBerita, Siak – Guna mendukung program Pemerintah Pusat, dalam meningkatkan program Pemerintah untuk menekan angka kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat. Pemerintah Kampung Buantan Lestari Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak, menyalurkan bantuan BPNT periode November dan Desember tahun 2019 dari Kemensos RI, Rabu (4/12/2019).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kampung Buantan Lestari meliputi penyerahan Sembako murah, seperti beras dan telur yang diambil di E-Warung Bansos yang sudah ditunjuk oleh Dinas Sosial Kabupaten Siak.

Sementara itu, penyaluran bantuan disalurkan melalui rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), yang bekerja sama sengan Bank Mandiri senilai Rp.110.000,- perbulan dalam bentuk Sembako yaitu Beras dan telur.

Bantuan pangan nontunai disalurkan kepada 40 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dari kuota sejumlah 80 KPM di Kampung Buantan lestari. Sementara sisanya yang belum terealisasi masih dalam proses validasi data.

Petugas fasilitator Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Sutisna, menyampaikan bahwa manfaat dari program bantuan nontunai tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam peningkatan ketahanan pangan di tingkat keluarga penerima manfaat. Selain itu juga sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Taniah salah seorang penerima bantuan menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Kemensos RI, melalui Pemerintah Kampung Buantan Lestari.

“Saya sangat berterima kasih atas program bantuan dari Kemensos, yang saya terima melalui Pemerintah Kampung.  Saya berharap program ini tetap berlanjut karena sangat membantu perekonomian keluarga Kami,” ucapnya polos.

Turut hadir dalam kesempatan penyaluran bantuan nontunai tersebut, yakni petugas fasilitator  SLRT Sutisna, Bhabinkamtibmas Bripka M.Rasidi dan mewakili dari pemerintah kampung Sarno. [wendi]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *