LayarBerita, Aceh Utara – Polres Aceh Utara kembali menggelar upacara pemecatan atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat terhadap 2 personelnya, Senin (2/12/2019) di Aula Tri Brata Polres setempat.  Upacara PTDH ini dipimpin langsung Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK.

Prosesi tersebut menindak lanjuti Keputusan Kapolda Aceh Nomor : Kep/337/XI/2019 tanggal 19 November 2019 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari dinas Polri.

Adapun 2 personel tersebut adalah, Brigadir Lian Saputra, dipecat karena kasus Narkoba dan Briptu Herlan, dipecat karena Disersi. Upacara PTDH terhadap dua orang ini dilakukan secara inabsensia karena tidak ikut dihadiri yang bersangkutan.

Sementara data dihimpun tribratanews, sepanjang tahun 2019, sudah 5 personel Polres Aceh Utara yang dipecat karena melakukan pelanggaran yang umumnya persoalan Narkoba.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin mengatakan, bahwa PTDH yang dilakukan telah melalui proses yang panjang dengan berbagai pertimbangan serta pilihan terakhir hingga terbitlah keputusan PTDH.

“Peristiwa ini benar-benar sangat memprihatinkan.  Hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi, seandainya yang bersangkutan menyadari dan memahami hakekat Insan Bhayangkara. Yaitu warga negara yang berdarma bhakti kepada negara dan masyarakat, untuk menjamin ketentraman dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan tugas,” tegas Ian Rizkian.

Dihadapan peserta upacara, Kapolres mengatakan kiranya PTDH ini dapat menjadi pelajaran bagi semua personel. Dirinya berharap tidak ada lagi yang meniru perbuatan serupa sehingga tidak ada lagi upacara PDTH.

“Saya ingatkan kepada seluruh personel agar lebih mawas diri, jangan sampai larut dan hanyut oleh hawa nafsu yang dapat membawa kehancuran dalam menata karir serta pelaksanaan tugas,” harap Kapolres Aceh Utara ini.

Lanjutnya, kepada semua personel untuk dapat menghindari pelanggaran sekecil apapun, agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar. Serta selalu menjaga kehormatan institusi, kehormatan diri dan keluarga.

“Dengan menjalankan tugas dengan baik dan benar serta menjaga kehormatan,  maka kita akan selalu dilindungi oleh Allah SWT dan selamat dunia akhirat,” tutupnya. [rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *