LayarBerita, Jakarta – Pelantikan dan serahterima jabatan Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Periode 2019-2024 dari Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Tri Tito Karnavian,  berlangsung khidmat dipimpin Pembina TP PKK Pusat Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, di Ruang Kartika Expo Center Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto Jakarta Selatan, Selasa pagi (12/11/2019).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri didampingi Wakil Ketua II Rahimawati Hamzah dan Sekretaris Jamila, turut hadir menyaksikan prosesi pelantikan dan serahterima jabatan tersebut, bersama para Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi dan Kabupaten Kota lainnya se-Indonesia.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat penting negara, serta para gubernur, bupati/walikota yang tampak mengenakan pakaian dinas harian. Sementara para Ketua TP PKK se-Indonesia, tampil kompak dengan baju seragam resmi PKK Nasional.

“Selamat kepada ibu Tri Tito Karnavian, karena di pagi hari yang berbahagia ini telah resmi dilantik menjadi Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), untuk Periode 2019-2024,” ungkap Rasidah usai acara.

Dirinya yakin, di bawah kepemimpinan Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang baru,  organisasi PKK akan semakin cemerlang hingga penghujung periode kepengurusan lima tahun mendatang.

“Ibu Tri bukanlah orang baru bagi kita, sebelum dilantik menjadi Ketua Umum PKK, beliau kita kenal sebagai Ketua Umum Bhayangkari dan Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari,” sebutnya.

Selain memberi ucapan selamat, Bunda PAUD Kabupaten Siak itu juga mengatakan siap mendukung dan menyukseskan program kerja di bawah kepengurusan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang baru, khususnya dalam mewujudkan cita-cita keluarga sejahtera.

“Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak InsyaAllah siap mendukung dan menyukseskan agenda kerja dan program PKK Nasional. Sesuai arahan Pembina TP PKK Pusat Bapak Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, bahwa PKK memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Rasidah.

Oleh karena itu, lanjutnya, dirinya yang ada di daerah sangat diharapkan dapat membuat terobosan-terobosan yang bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, sesuai implementasi dari 10 program pokok PKK, tutup ketua PKK Siak ini. [Abb/rel]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *