Muslim Syamsuddin Serahkan Bantuan Biaya Hidup Kepada Penyandang Disabilitas

LayarBerita, Aceh Utara –  Sebanyak 73 penyandang disabilitas di Kabupaten Aceh Utara menerima bantuan Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas (ASPD) tahun 2019 tahap 1 dari Kemensos RI.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Muslim Syamsuddin, bersama Tim Bansos Bank BRI, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Penyandang Disabilitas (TKSPD) Aceh Utara melakukan kunjungan ke 11 orang Penyandang Disabilitas (PD) di Kecamatan Dewantara, Jumat (8/11/2019).

Penyandang Disabilitas tersebut menerima bantuan berupa biaya hidup, dimana setiap bulannya mereka akan menerima bantuan sebesar Rp. 300.000,- yang di bayar setiap 4 bulan sekali melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) berlogo Disabilitas dari Bank BRI yang dapat di cairkan melalui ATM dan Agen BRI Link terdekat.

Dalam kesempatan tersebut, Muslim mengatakan, bahwa bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap para Penyandang Disabilitas untuk kebutuhan hidup mereka. “Bantuan ini baru tahap pertama,” ujarnya.

Menurut Muslim, 73 orang penyandang disabilitas tersebut menerima bantuan biaya hidup, sebulan mereka mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000,- dan akan di bayar setiap 4 bulan sekali.  Bantuan dapat diambil dengan menggunakan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Disabilitas Bank BRI yang diberikan pada ATM Bank BRI atau melalui Agen BRI Link terdekat, jelasnya.

“Mereka nanti akan didampingi oleh TKSK di setiap kecamatan dan TKSPD serta pendamping disabilitas. Jadi tidak hanya diberikan bantuan, namun juga didampingi,” terangnya.

Muslim juga berharap kepada TKSK di seluruh kecamatan untuk terus berbuat bagi para penyandang disabilitas khususnya dan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) umumnya. Pihaknya, kata Muslim akan selalu mendukung kerja keras yang selama ini telah diberikan. [zir]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda