LayarBerita.com – Tidak banyak orang yang suka dengan makanan yang memiliki rasa pahit seperti pare. Padahal, pare kerap diolah menjadi lauk sayur atau bahkan campuran dari jajanan seperti siomay. Meskipun rasanya pahit, manfaat pare ternyata luar biasa bagi tubuh kita, lho! Apa saja manfaat pare? Selengkapnya simak penjelasan di bawah ini.

Berikut ini adalah segudang manfaat pare bagi kesehatan dan dapat mengembalikan fungsi organ-organ tubuh yang mengalami gangguan:

1. Menyehatkan pencernaan

Pakar kesehatan menyebut bahwa pare sebagai salah satu makanan yang bisa memberikan manfaat luar biasa bagi kesehatan pencernaan kita. Tak hanya meningkatkan fungsinya dengan efektif, manfaat pare juga bisa mencegah datangnya masalah kenaikan asam lambung.

Rasa pahit dari sayuran ini juga mampu menstrimulasi sekresi lendir yang akhirnya bisa membuat keseimbangan asam di dalam tubuh menjadi lebih baik sehingga mencegah datangnya tukak lambung.

2. Sembelit

Manfaat pare membantu buang air besar (BAB) dengan mudah karena mengandung sifat serat. Makanan yang dicerna dan limbah dibuang dari tubuh dan membantu menyembuhkan masalah pencernaan dan sembelit.

3. Menurunkan sensitivitas tubuh

Manfaat pare untuk kesehatan bisa anda dapatkan jika rutin mengonsumsi sayuran pahit seperti sayur pare, maka kita bisa menurunkan sensitivitas tubuh terhadap beberapa jenis makanan. Kesehatan lambung juga akan menjadi lebih baik.

Pages 1 2 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *