Maju Kembali di Pilkada Siak, Alfedri Daftar Cabup di Gerindra

LayarBerita, Siak – Ketua DPD PAN Siak, H Alfedri memastikan untuk kembali bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Siak tahun 2020. Hal ini terlihat dari kehadiran Bupati Siak ini di kantor DPC Gerindra, Senin (4/11/2019), untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati Siak.

Alfedri berharap, Gerindra bisa menjadi partai koalisi untuk mengusungnya maju kembali menjadi calon bupati Siak dalam Pilkada nanti. Kedatangan Alfedri bersama Wakil Ketua DPD yang juga Pimpinan DPRD Siak, Fairus Ramli bersama pengurus dan kader PAN sekitar 20 orang, disambut langsung ketua DPC Gerindra, Sutarno dan tim penjaringan Sugeng Purwadi dan Ali Masruri serta kader lainnya.

Saat mengawali pembicaraannya, Alfedri sempat menyebutkan bahwa untuk segera mendapat jawaban dari tim penjaringan partai Gerindra. Hal tersebut langsung mendapat tanggapan dari Ketua DPC Gerindra, Sutarno bahwa kalau memang itu yang semestinya, Gerindra siap saja.

“Sudah banyak belum yang daftar nih?, kalau memang perlu kita pakemkan saja langsung,” ungkap Alfedri yang disambut gelak tawa hadirin.

Sedangkan Ketua DPC Gerindra, Sutarno menyebut sejauh ini baru satu kandidat Cabup yang mendaftar di Gerindra yakni H Alfedri yang juga incumben. Sedangkan untuk posisi Wabup, sebelumnya juga mendaftar Mester H Hamzah yang juga kader Gerindra, Syamsurizal dari Demokrat dan dirinya sendiri sebagai Ketua Partai Gerindra Siak.

“Kalau memang pendaftarannya cuma ini, bukan mustahil jika nantinya mempakemkan pasangan Alfedri dengan kader Gerindra, baik Mester Hamzah, Androi bahkan saya sendiri juga siap. Namun kita akan ikuti proses penjaringan ini.  Untuk menjadi pertimbangan partai sampai tingkat pusat dalam pengambilan keputusan siapa kandidat dan pasangan yang akan diusung Gerindra nantinya,” jelas Sutarno.

Dalam pertemuan tersebut juga sempat membuka kisah tentang sepak terjang Gerindra Siak dari 2 Pemilukada sebelumnya itu, terungkap bahwa pendaftaran Alfedri sebagai Ketua DPD PAN menjadi langkah perdana komunikasi politik yang mengarah pada tanda-tanda terjadinya koalisi PAN-Gerindra di Siak.

“Kalau memang bisa terwujud koalisi PAN-Gerindra apalagi sampai pengusungan calon dari kader dua partai ini, tentu menjadi kejutan, karena perdana ini terjadi. Namun kami tim akan tetap menjalankan proses penjaringan sebagaimana mestinya,” ungkap Ali Masruri anggota tim penjaringan.

Ditempat yang sama, sebelumnya tim bakal calon Wakil Bupati dari Partai Demokrat, Syamsurizal melalui timnya, Wahyudi dan Sabar Sinaga mengambil formulir di tim penjaringan Gerindra Siak untuk posisi Cawabup.

“Sebelum kedatangan pak Alfedri tadi, telah mendaftar Bapak Syamsurizal Budi dari Demokrat lewat timnya. Kita pada prinsipnya membuka lebar-lebar kesempatan kepada siapapun yang serius maju di Pilkada nantinya,” terang Ali Masruri. [Sugianto]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda