Kampung Temusai Lakukan Pengecoran Jalan dan Pemasangan Lampu Tenaga Surya

LayarBerita, Siak – Masyarakat Kampung Temusai mendapat bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Pemerintah Pusat. Kali ini, bantuan yang digelontorkan di Kampung Temusai berupa semenisasi jalan dan pemasangan lampu tenaga Surya. Kegiatan ini merupakan Program Indonesia Terang yang  diluncurkan oleh Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) tahun 2019.

“Kegiatan semenisasi jalan yang direalisasikan di Kampung Temusai, Kecamatan Bungaraya ini pendanaannya dari CSR pusat, atau CSR dari perusahaan asing yang dikelola oleh LPCI. Unuk Kabupaten Siak direncanakan ada sekitar 20 desa yang mendapatkan CSR ini,” ujar Parlia alias Totok sebagai koordinator LPCI, Jumat (18/10/2019).

Lanjut Totok, dirinya berharap program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, mengingat program tersebut benar-benar diluncurkan dari pusat untuk mensejahterakan masyarakat, dan dananya bukan dari anggaran pemerintah daerah.

“Oleh karena itu, Kami berharap pembangunan ini benar-benar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, serta dapat dijaga sebagaimana mestinya. Kita berharap pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Saat ditanya kualitas pekerjaan yang akan direalisasikan, Totok menjelaskan, bahwa sStandar pekerjaannya adalah ketebalan bangunan dan yang jadi patokan adalah kubikasinya.

“Dana CSR ini dibagi 2, yakni untuk lampu jalan dan infrastruktur sipil. Kalau di Sumatera semenisasi jalan seperti ini,” terangnya.

Sementara itu, Penghulu Kampung Temusai, Markuat, mengucapkan terimakasih kepada LPCI yang telah menggelontorkan dana CSR ke Kampung Temusai. Adapun dana tersebut untuk membangun semenisasi jalan sepanjang 150 meter dan lampu tenaga surya sebanyak 11 unit ke kampung mereka.

“Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, Kami berharap kegiatan pembangunan seperti ini bisa terus berlanjut tidak sampai disini saja,” tutupnya. [Sugianto]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda