Ratusan anggota HMI Cabang Lhokseumawe-aceh Utara dan pelajar gelar aksi demo, tuntut keadilan di halaman gedung DPRK Lhokseumawe, Senin (30/9/2019). (Foto: LayarBerita.com)

LayarBerita, Lhokseumawe – Ratusan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara dan pelajar SMA/SMK Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara menggelar aksi demo.di Tugu Rencong dan Kantor DPRK Lhokseumawe, Senin (30/9/2019).

Dalam aksinya, peserta demo menuntut keadilan terkait meninggalnya tiga mahasiswa dan seorang pelajar, serta penangkapan mahasiswa yang menyuarakan pendapatnya di berbagai daerah oleh pihak kepolisian.

“Kami meminta Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menindak tegas anak buahnya yang melakukan tindakan refresif terhadap mahasiswa pengunjuk rasa yang menyebabkan 3 orang mahasiswa dan 1 orang pelajar meninggal dunia, 11 orang mengalami luka-luka dan masih menjalani rawat inap, serta 254 yang masih menjalani rawat jalan,” kata Koordinator Aksi Agung Seftiranda Agung.

Selain itu, mereka juga menuntut agar presiden segera mempercepat proses penerbitan Perppu KPK, karena pengesahan UU KPK oleh DPR RI telah memicu kemarahan seluruh rakyat Indonesia.

Peserta demo juga sangat menyesalkan hingga saat ini tidak ada satu lembaga negara-pun yang menleluarkan hasil investigasi terkait kesewenangan negara atas rakyatnya.

Mereka juga mengancam akan kembali melakukan unjuk rasa jika dalam waktu sepekan tuntutan mereka tidak ditindaklanjuti. (BIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda