Sambut Hari Adhyaksa, Kejari Aceh Tenggara Hijauan Kawasan Gunung Lauser
LayarBerita, Kutacane – Kejaksaan Negeri Aceh Tenggara melakukan bhakti sosial penanaman pohon di kawasan Gunung Lauser.  Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hut Adhyaksa ke-59 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XIX menanam 100 pohon di Kawasan Tanaman Gunung Lauser.
Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tenggara Fitrah, mengatakan kegiatan tersebut bekerjasama dengan Balai Besar Tanaman Nasional Gunung Lauser ( BBTNGL),  Forum Komunikasi Lauser (FKL), serta para santri di daerah tersebut. Penanaman pohon itu sendiri berlangsung di areal Restorasi Alur Baning, dan Lawe Malum, Kecamatan Babul Rahmah.
“Kegiatan penanaman pohon merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hut Adhyaksa. Hal ini sebagai kepedulian terhadap lingkungan dan termasuk program  yang menjadi perhatian langsung dari Kejaksaan Agung,” terang Fitrah kepada layarberita.com, Jumat (19/7/2019).
Sambungnya, penanaman diikuti seluruh jajaran Kejari Aceh Tenggara, anggota IAD dan PPNPN. Sementara kegiatan Hut Adhyaksa tingkat Kabupaten Aceh Tenggara dimulai sejak tanggal 4 Juli dan puncak peringatan di jadwalkan 22 Juli 2019 mendatang.  Peringati HUT Adhyaksa ini diawali dengan perlombaan olahraga.
“Pohon yang kita tanam dari berbagai jenis. Ini merupakan sebagian kecil kegiatan yang sudah dilaksanakan, semoga penanaman pohon ini bermanfaat untuk anak cucu.  Serta dapat menimbulkan kesadaran generasi muda dan masyarakat khususnya di Aceh Tenggara, agar menjaga kelestarian gunung lauser,” sambung Kajari. [MN]
Sekedar informasi, kegiatan Hut Adhyaksa tingkat Kabupaten Aceh Tenggara belum lama ini juga melakukan anjangsana ke Panti Asuhan yang ada di daerah itu, kegiatan donor darah, pertandingan catur, perlombaan memasak dan menghias nasi goreng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda