Stand BI Lhokseumawe Pada Pameran KKI Dikunjungi Presiden
LayarBerita, Jaarta – Bank Indonesia (BI) kembali menggelar pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019, dengan tema “Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui UMKM Go Export dan Go Digital”. Event ini dibuka oleh Presiden Indonesia pada, Jumat 12 Juli dan akan berlangsung hingga 14 Juli bertempat di JCC, Senayan, Jakarta.
Pameran Karya Kreatif Indonesia yang digelar oleh BI merupakan salah satu wujud nyata apresiasi Bank Indonesia bagi UMKM-UMKM yang berhasil meningkatkan kualitasnya dan mampu menembus pasar digital serta ekspor ke mancanegara.

Dalam acara ini, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi dan istri Wakil Presiden Ibu Mufidah Jusuf Kalla serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.
Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, dalam laporannya mengatakan bahwa dari 898 UMKM binaan dari 46 Kantor Perwakilan BI di seluruh Indonesia. Sebanyak 91 diantaranya telah berhasil menembus pasar ekspor dengan nilai Rp1,4 triliun selama setahun terakhir.
Lebih lanjut, Gubernur BI juga mengatakan bahwa UMKM binaan BI tidak hanya sudah ekspor, tapi juga sudah go digital.
Setelah pembukaan, Presiden berkenan melakukan kunjungan ke beberapa stand pameran. Stand Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe adalah salah satu yang dikunjungi Presiden, dimana menampilkan produk-produk unggulan UMKM binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, antara lain tas motif Aceh, pakaian muslim, bakal baju, dan peci khas Aceh.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Yufrizal, menginformasikan kepada Presiden, bahwa tas motif Aceh tersebut telah diekspor ke berbagai negara. Presiden sendiri memuji kualitas produk yang dihasilkan dan meminta agar terus ditingkatkan ke depannya. [zir/rel]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda