Ini Modus Penyelundupan Sabu yang Dilakukan Tersangka di Bandara Soetta
LayarBerita, Jakarta  – Berbagai modus dilakukan oleh para pelaku penyalahgunaan narkotika untuk meloloskan sabu melalui Bandara. Namun dengan sinergi Bareskrim Polri dan Polresta Bandara Soekarno-Hatta beserta Bea Cukai, 4 kasus penyelundupan narkoba berupa sabu berhasil digagalkan.
Erwin Situmorang, Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta dalam konferensi pers yang dilaksanakan pada Kamis (11/7) menjelaskan bahwa upaya penyelundupan sabu kali ini melalui Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno Hatta dan Terminal Kargo.  Adapun jumlah barang bukti yang berhasil diamankan dengan total berat 4.651,75 gram dan tersangka 5 orang yang berasal dari Pantai Gading, Benin, dan Indonesia.
“Modus yang digunakan antara lain, disembunyikan di dalam perut sebanyak empat puluh tujuh butir kapsul dengan cara ditelan, disembunyikan di dalam sisi dinding kemasan paket, dan yang menjadi perhatian adalah modus baru yaitu disembunyikan di dalam kancing pakaian tradisional Afrika,” jelasnya seperti dilansir tribrata.
Erwin menambahkan bahwa keberhasilan ini merupakan wujud dari sinergi dan koordinasi yang baik antara Bea Cukai dan Polri yang terus bersiaga dalam upaya memberantas masuk dan beredarnya barang terlarang tersebut.
“Selain sinergi yang baik antar instansi pemerintah dibutuhkan juga peran aktif masyarakat dalam membendung peredaran narkotika demi melindungi generasi penerus bangsa dari penyalahgunaan narkotika itu sendiri,” jelas Kepala Kantor Bea Cukai Bandara itu. [tribrata]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda