Jelang Masuk Sekolah, Permintaan Buku dan Alat Tulis Meningkat
LayarBerita, Lhokseumawe – Jelang masuknya tahun ajaran baru 2019/2020, yang hanya tinggal menghitung hari, tentunya ada hal kesibukan lain yang dilakukan oleh masayarakat.  Tentunya para orangtua sibuk mempersiapkan kebutuhan buku dan alat tulis bagi anaknya.
Sejak seminggu terakhir, di sejumlah sudut Pasar Lhokseumawe terlihat jejeren pedagang buku dan alat tulis musiman.  Pemandangan seperti ini memang terlihat hanya saat tertentu, yakni jelang sekolah akan dimulai setelah libur panjang atau memasuki tahun ajaran baru.
Pantauan layarberita.com, sejumlah toko alat tulis dan buku terlihat dipadati oleh pembeli.  Bukan itu saja, lapak pedagang musiman juga dipadati oleh warga yang ingin membeli peralatan untuk sekolah. Kondisi ini jelas membuat permintaan buku tulis dan juga alat tulis meningkat drastis dari hari biasanya.
Seperti yang terlihat di salah satu pedagang kaki lima, masyarakat Kota Lhokseumawe setiap harinya ramai hingga jelang malam hari.  Pembeli terus berdatangan memadati lapak kaki lima tempat berjualan buku dan alat tulis lainnya. Bahkan juga untuk membeli perlengkapan lainnya, seperti tas, seragam sekolah serta kebutuhan sekolah yang lain.
Salah seorang pedagang di Jalan Perniagaan, Kota Lhokseumawe, Mak Nyak mengatakan, permintaan buku sekolah mulai diserbu pembeli sejak beberapa hari sepekan lalu. Sampai saat ini, permintaan terus meningkat, harganya juga tetap stabil dan tidak mengalami kenaikan.
“Kalau membeli tas, mereka langsung masuk ke dalam los, kami hanya menjual buku saja. Biasanya pembeli berhenti sejenak di depan lapak kami” Ucapnya.
Sementara itu, Nashir, warga Hagu Teungoh Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe mengatakan, dirinya sengaja membeli buku dan alat tulis di kaki lima, karena selain harga yang cukup terjangkau, juga tidak repot harus berdesakan.
“Di kaki lima ini bukunya juga lengkap, tidak perlu parkir lama untuk membeli buku saja. Jadi, kalau mau beli pakaian atau tas kami baru masuk ke dalam los,” ujarnya.
Permintaan akan buku tulis dan peralatan sekolah lainnya ini, diprediksi akan terus mengalami peningkatan hingga Minggu (11/7/2019) atau sehari sebelum aktivitas sekolah kembali dimulai. [zir]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda