Imigrasi Siak dan Camat Kandis Teken MoU Pelayanan Pembuatan Paspor
LayarBerita, Siak – Kepala Kantor imigrasi kelas II TPI Siak, Anak Agung Bagus Narayana dan Camat Kandis Kabupaten Siak Irwan Kurniawan, telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan pembuatan paspor di Kecamatan Kandis.
Dalam pertemuan dan sosialisasi Keimigrasian yang diselenggarakan oleh Humas Kantor Imigrasi Siak di aula Sri Mayang, kantor Kecamatan Kandis, Selasa (9/7/2019), kedua pihak juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kecamatan Kandis,  khususnya terkait pembuatan paspor.
“Bapak Camat Irwan dan saya, baru saja melakukan pertemuan dan menandatangani kesepakatan untuk imigrasi lebih mendekatkan diri ke masyarakat. Kita akan memberikan kemudahan dengan membuka pelayanan di Kecamatan Kandis, dalam upaya mempermudah masyarakat dalam melakukan permohonan paspor,” ujar Anak Agung Bagus Narayana Kepala Kantor Imigrasi usai pertemuan kepada sejumlah wartawan.
Salah satu kerja sama yang disepakati kedua pihak ialah memberikan pelayanan paspor. Pihak imigrasi akan datang ke Kantor Camat setiap dua minggu sekali untuk melakukan proses permohonan paspor.
Kerja sama itu untuk memperkuat hubungan Imigrasi selaku lembaga vertikal dan Kecamatan Kandis selaku bagian dari pemerintah daerah, juga memberikan kemudahan kepada masyarakat.
Dalam kegiatan sosialisasi dan penandatanganan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi membawa rombongan Imigrasi Siak sebanyak 14 orang terdiri dari Kasi TIKKIM, Kasubbag TU, Kasubsi Lalin, Kaur Umum, Kaur Kepegawaian, Bendahara, Analis Keimigrasian, dan Taruna Imigrasi yang sedang berada di Siak.
“Kami memang serius ingin memberikan kemudahan dan bekerjasama dengan pihak Kecamatan Kandis. Makanya Kami datang dengan personil yang lengkap,” terang Anak Agung Bagus Narayana.
Dalam sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh kepala desa di Kecamatan kandis, kepala sekolah, agen travel umroh, dan tokoh masyarakat. Dalam sepekan ini, Imigrasi akan membuka pelayanan di Kandis, tentu setelah pihak Imigrasi selesai mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan bersama camat, tutup Anak Agung. [Abb]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda