Memastikan Pelayanan Jamaah, Tim Advance Petugas Haji Bertolak ke Saudi
LayarBerita, Jakarta – Jamaah haji Indonesia untuk kloter pertama dijadwalkan akan terbang dari sejumlah embarkasi mulai 6 Juli 2019. Mengingat waktu sudah sangat dekat, Kementerian Agama telah memberangkatkan tim advance petugas haji Indonesia ke Saudi. Hal ini tentunya untuk memastikan persiapan penyambutan dan pelayanan.
“Hari ini kita telah melepas 20 petugas advance ke Arab Saudi,” terang Direktur Bina Haji Khoirizi Dasir di Jakarta, Senin (1/7/2019) seperti dilansir kemenag.go.id.
Sambungnya, tim advance dilepas oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Nizar yang juga dihadiri oleh Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis dan Direktur Pengelolaan Dana Haji.
Adapun 20 petugas tersebut terdiri dari para Kepala Daerah Kerja (Daker) bersama sekretaris Daker di tiga wilayah, Makkah, Madinah, dan Bandara. Selain itu, ikut berangkat juga para Kepala Bidang Layanan, baik Akomodasi, Konsumsi, Transportasi, dan kesehatan. Sejumlah pelaksana dan penghubung layanan juga ikut berangkat.
“Mereka akan mempersiapkan tahap awal sebelum kedatangan petugas haji Indonesia,” tutur Khoirizi.
Petugas Haji Indonesia Daker Madinah dan Bandara dijadwalkan terbang pada 4 Juli 2019. Untuk petugas Daker Makkah akan terbang pada 9 Juli 2019.
“Selamat bertugas memberikan layanan terbaik agar jemaah bisa beribadah dengan baik dan menggapai haji mabrur,” ujar Khoirizi. [red]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda