Melalui Bapekam Sabak Auh, Alfedri Titip Fungsi Pengawasan di Tingkat Kampung
LayarBerita, Siak – Anggota Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam) diminta dapat menjalankan fungsi legislasi sebaik mungkin. Sebab kelembagaan Bapekam tidak hanya berperan saat proses pengesahan APBDes saja. Hal ini disampaikan oleh Bupati Siak, H Alfedri, saat melantik pengurus Bapekam Rempak dan Bandar Sungai Kecamatan Sabak Auh, di Aula kantor Camat Sabak Auh, Selasa (18/6/2019)
“Jalankan fungsi legislasi seperti pembuatan peraturan desa, fungsi penganggaran, pengawasan dan kontrol. Jangan hanya sekedar pada saat pengesahan APBDes saja,” ujarnya.
Alfedri meminta Bapekam yang baru dilantik agar langsung bekerja dan bersinergi dengan jajaran Pemerintah Kampung, untuk itu tentunya pengurus Bapekam harus bisa menjadi mitra yang baik terlebih dahulu.
“Saya yakin kepengurusan Bapekam yang dilantik ini tidak hanya ingin duduk saja, melainkan pasti ada keinginan untuk membangun kampung dan cinta dengan masyarakat kampungnya,” terangnya.
Alfedri juga meminta Bapekam untuk dapat menanamkan spirit membangun kampung dan menepikan segala bentuk kepentingan pribadi, di atas kepentingan bersama. Selain itu menjaga sinergitas Bapekam dan Pemerintah Kampung dapat berjalan dengan baik.
“Jadilah mitra Kampung yang baik. Membangun Kampung tidaklah mudah, perlu kebersamaan,” pesan orang nomor satu di Siak ini.
Sementara itu, Camat Sabak Auh, Amin Soimin berharap Bapekam yang baru dilantik langsung bisa bersinergi dengan Pemerintah Kampung, agar roda pemerintahan bisa berjalan sebaik mungkin sesuai dengan apa yang diharapkan.
“Saat ini, kampung-kampung di Sabak Auh sedang giat merancang pengembangan wisata kampung. Sejak beberapa bulan yang lalu dicanangkan, sudah ada beberapa kampung yang sudah memiliki lokasi wisata. Untuk itu kita berharap Bapekam dan Penghulu saling bersinergi merealisasikan apa yang menjadi tujuan kita selama ini,” kata Amin.
Hadir dalam pelantikan tersebut, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Yurnalis, Kapolsek Sabak Auh Iptu Iswandi, Danramil Sabak Auh Pelda Donal Nababan, serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama Sabak Auh.[Abb]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda