LayarBerita, Aceh Utara – Dandim 0103/Aut Letkol Inf Agung Sukoco, S.H  meninjau lokasi lahan Penanaman Sere Wangi di Desa Riseh Tenong Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Rabu (12/06/19). Lokasi lahan itu merupakan  wilayah kerja Kodim 0103/Aceh Utara.

Menurut Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Infanteri Agung Sukoco. Peninjauan lahan di lokasi ini sebagai upaya melakukan penanaman Sere Wangi, kegiatan tersebut merupakan sakha satu upaya untuk mengajak masyarakat agar bisa membudidayakan Usaha Sere Wangi dengan Memanfaatkan lahan-lahan yang kosong, sehingga dapat mensejahterakan kehidupan masyarakat petani khususnya di Kecamatan Sawang.

“Jadi pertama dia mudah ditanam, kedua pasarnya memang bagus, dan ketiga saat ini (minyak atsiri yang dihasilkan dari tanaman tersebut) sedang dibutuhkan banyak oleh para industri, sehingga harganya terus merangkak naik,” ujarnya.

Agung menambahkan, Sereh merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang digolongan jenis rumput-rumputan dan biasanya dimanfaatkan sebagai bumbu dapur dan juga untuk tanaman obat herbal, sehingga cocok dibudidayakan di semua wilayah. [faz]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda