Sesi foto bersama Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf dan para undangan dengan peserta khitan massal. (Foto: Humas Aceh Utara)

LayarBerita, Aceh Utara – Pengurus Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon bekerjasama dengan Puskesmas Lhoksukon menggelar acara khitan (sunat) massal untuk anak-anak yang berdomisili di sekitar masjid, Sabtu (18/5/2019).

Acara yang digelar di halaman masjid setempat, dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf.

Dalam sambutannya Wabup Fauzi Yusuf  menyampaikan bahwa kegiatan khitan massal merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya, khususnya di bulan suci ramadhan.

“Pada ramadhan tahun panitia melakukan khitan terhadap sekitar 70 anak-anak yang berdomisili di sekitar Masjid Agung,” ujar Wabup.

Pada kesempatan itu Wabup Fauzi Yusuf berpesan kepada anak-anak agar tidak takut selama menjalani proses khitan. Karena khitan merupakan kewajiban yang harus dilakukan setiap muslim baik sebagai bentuk penyucian diri terhadap Allah SWT, juga bertujuan untuk kesehatan jasmani dan rohani.

“Semoga acara khitan massal membawa manfaat bagi kita semua,” harap Wabup

Ke depan, untuk meningkatkan jumlah partisipasi psesrta, Wabup mengimbau kepada para orang tua untuk mendaftarkan anak-anaknya ke pihak panitia.

Dalam kesempatan itu Wabup Fauzi Yusuf juga membagikan bingkisan kepada pesera khitan massal.

Acara tersebut turut dihadiri Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, Kepala Puskesmas Lhoksukon, dr. Rahmad Suryadi, Imam Besar Mesjd Agung Baiturrahim Lhoksukon, Tgk.Jamaluddin (Walidi) dan sejumlah para undangan lainnya. (BIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda